Monday, August 13, 2012

Kerjasama AirAsia Berhad, PT Fersindo Nusa Perkasa, dan Batavia Air


Press Release
"Kerjasama AirAsia Berhad, PT Fersindo Nusa Perkasa, dan Batavia Air"
     Keluarga Yudiawan Tansari selaku pemegang saham mayoritas Batavia Air akan mengalihkan 76% sahamnya kepada Fersindo Nusa Perkasa dan AirAsia Berhad dalam acara penandatanganan kesepakatan kerjasama AirAsia Berhard, PT Fersindo Nusa Perkasa, dan Batavia Air. Kesepakatan kerjasama yang berlangsung di di Ritz Carlton Pacific Place Jakarta pada 26 Juli 2012 diharapkan akan rampung 25 Augustus 2012.
     "Saya sangat antusias, bersemangat menyambut kerjasama strategis dan pengalihan saham ini, karena arah maupun tujuan perusahaan ke depannya akan berkembang lebih bagus dengan mitra yang kuat," ujar Yudiawan Tansari.
     Corporate action ini merupakan langkah strategis pertimbangan bisnis untuk mendapatkan armada baru dengan biaya yang lebih murah, meningkatkan pangsa pasar, dan memperkuat daya saing Batavia air di rute internasional maupun domestik. Sekaligus untuk mendapatkan alih teknologi, pengetahuan, dan akses ke pasar modal plus menjadi perusahaan publik.
     Yudiawan Tansari beserta segenap manajemen senior akan menjalankan tugas seperti biasa dan tidak ada perubahan struktur organisasi yang signifikan dengan adanya perubahan kepemilikan saham ini.
     “Status pekerjaan dan tugas karyawan juga tidak akan mengalami perubahan, namun karyawan diharapkan bisa menunjukkan prestasi dan kondite kerja yang lebih maksimal. Kerjasama dengan para mitra bisnis yang selama ini terkait dengan Batavia Air pun akan berjalan seperti biasanya,” tambahnya.
     Batavia Air akan bergerak sebagai entitas yang berbeda dari AirAsia Indonesia dan melakukan bisnis seperti biasanya. Para agen dan mitra bisnis tidak akan mengalami perubahan dalam proses bisnis dan policy perusahaan.
Untuk informasi lebih lanjut:

Benny Prasukma
Sales Manager Batavia Air
PR Manager Batavia Air
Email: benny.prasukma@batavia-air.co.id
HP: 08979901015

News placed  26 - 07 - 2012