Wednesday, August 22, 2012

Frequent Ask Questions (FAQ) Batavia Air

Frequent Ask Questions (FAQ) Batavia Air


Dimanakah terminal keberangkatan dan kedatangan penerbangan Batavia-Air untuk Bandara International Soekarno Hatta ?
Terminal Keberangkatan dan Kedatangan Batavia-Air terletak di Terminal 1B Bandara International Soekarno Hatta , Cengkareng.

Bagaimana pengkategorian penumpang ?
Penumpang yang berusia 12 tahun ke atas akan dikategorikan sebagai penumpang dewasa (adult), penumpang berusia diantara 2 tahun sampai dengan 12 tahun dikategorikan sebagai penumpang anak (children) dan penumpang berusia di bawah 2 tahun akan dikategorikan sebagai penumpang bayi (infant).

Bagaimana penulisan tiket penumpang ?
Penulisan tiket dewasa (adult) dan children ( anak ) akan dipisahkan tersendiri sedangkan penulisan tiket bayi (infant) akan disatukan dengan tiket dewasa ).

Berapakah tarif yang ditetapkan untuk penumpang anak dan bayi ?
Tarif penumpang anak dan bayi untuk setiap penerbangan berbeda. Untuk informasi lebih lanjut hubungi bagian reservasi 021-38 999 888 atau 021-38 40 888.

Bagaimana perhitungan bagasi untuk Checked Baggage dan Cabin Baggage yang diperbolehkan ?
Untuk checked baggage adalah maksimum berat 20 kg dan untuk cabin baggage adalah 7 kg per penumpang dewasa dan anak.

Apakah penumpang cacat, orang lanjut usia dan anak kecil dapat berpergian menggunakan pesawat ?
Ketika berada di bandara penumpang khusus seperti cacat fisik , anak kecil , maupun orang lanjut usia dapat menghubungi Petugas Batavia-Air dan selama penerbangan dapat menhubingi pramugari untuk mendapat bantuan khusus . Harap informasikan kondisi calon penumpang pada saat reservasi agar petugas kami dapat mempersiapkan semua keperluan untuk anda dengan baik.

Kenapa untuk penerbangan ke kota tertentu terdapat kursi kosong walaupun tiket sudah habis terjual ?
Kota tertentu di Indonesia masih memiliki panjang landasan yang relatif pendek . Pesawat generasi baru membutuhkan persyaratan landasan yang lebih panjang sehingga beban yang dibawa harus dikurangi agar tidak membahayakan keselamatan pesawat dan penumpang . Pengurangan beban tersebut dilakukan dengan mengurangi jumlah kursi yang dijual sehingga akan terlihat kosong.

Bolehkah membawa binatang hidup atau binatang peliharaan kedalam kabin pesawat ?
Binatang hidup tidak dibolehkan masuk kedalam kabin pesawat, melainkan hanya diperkenankan dimasukkan kedalam kompartemen bagasi pesawat. 



***sumber Batavia Air