Monday, September 3, 2012

prosedur check-in, transit dan kedatangan

Informasi pada saat anda akan melakukan keberangkatan - transit - kedatangan ala Merpati Nusantara Indonesia


  • Check-in counter dibuka 1.5 – 2 jam sebelum keberangkatan penerbangan, anda diharapkan melakukan check-in paling lambat 1 jam sebelum keberangkatan penerbangan. Check-in ditutup 30 menit sebelum keberangkatan penerbangan.
  • Anda hanya diijinkan membawa 1 bagasi ke dalam kabin pesawat, dengan ukuran (P 56cm X L 23cm X T 36cm) dan berat maksimal 5Kg. Pelanggaran terhadap peraturan ini akan berpotensi terhadap ketidaknyamanan perjalanan anda dan penumpang lain. Petugas kami berhak untuk tidak memberangkatkan bagasi anda jika kelebihan bagasi tidak dibayar di tempat.
  • Anda harus berada di waiting room paling lambat 30 menit sebelum keberangkatan penerbangan. Jika sampai panggilan terakhir dari petugas anda tidak melakukan boarding maka kami akan menutup pintu pesawat dan anda akan ketinggalan pesawat.


  • Jika anda penumpang transit, hubungi petugas kami untuk mendapatkan kartu transit. Kami sarankan anda untuk langsung masuk waiting room dan tidak keluar bandara. Keterlambatan melakukan boarding akan berakibat kehilangan penerbangan lanjutan anda. Kami tidak bertanggung jawab terhadap kehilangan penerbangan lanjutan anda.

  • Siapkan nomor bagasi anda, petugas kami akan melakukan pengecekan kesesuaian nomor bagasi anda.
  • Jika anda mengalami masalah dengan bagasi anda, hubungi petugas kami di lokasi atau bagian Loss & Found. Keluhan setelah keluar dari bandara tidak dapat kami layani.